Prajurit Pasmar 1 Wilayah Jakarta Gelar Doa Bersama Kenang 40 Hari Gugurnya Awak KRI Nanggala 402

Jakarta, PW: Segenap prajurit Pasmar 1 wilayah Jakarta secara serentak menggelar doa bersama untuk mengenang 40 hari gugurnya para pahlawan pengawak KRI Nanggala 402 yang tenggelam di perairan Selat Bali 24 April 2021 yang lalu.

Doa bersama ini digelar secara bersama-sama bagi prajurit yang bermarkas di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan maupun yang bermarkas di Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda, Jakarta Utara, Kamis (03/06/2021).

Doa bersama ini digelar di Masjid Al Ikhlas Cilandak, Masjid Ar Rahman Marunda, Gereja Bahtera Kasih Cilandak dan Pura Agung Wira Dharma Samudera Cilandak yang bertujuan untuk memberikan doa untuk 53 arwah para pengawak KRI Nanggala 402 yang telah gugur sebagai patriot bangsa untuk menjalankan tugas negara.

Pada kesempatan ini juga Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., juga mengikuti acara doa bersama di Masjid Ar Rahman bersama para prajurit Pasmar 1 yang bermarkas di Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda yamg dipandu oleh Kapten Marinir Ansar Salam srlaku Perwira Rohani Islam Mako Pasmar 1.

“Gelaran doa lintas agama ini menjadi penghormatan dan penghargaan kepada para patriot yang gugur serta sebagai rasa simpati kepada keluarga yang ditinggalkan sekaligus bentuk meningkatkan sinergitas dan soliditas prajurit TNI Angkatan Laut,” ucap Danpasmar 1 pada acara tersebut.

Hadir pada kegiatan tersebut Wadan Pasmar 1 Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., para Asisten Danpasmar 1 serta para Komandan Kolak dan Satlak Pasmar 1.

Related posts